Supaya Tidak Kuno, Ahsan Curi Pengetahuan dari Pemain Muda

Posted on

Jakarta – Pebulutangkis Mohammad Ahsan tidak ingin kehilangan update masalah permainan bulu tangkis walau dianya tidak lagi muda. Ia juga sering memerhatikan permainan pebulutangkis muda.

Ahsan adalah salah satunya jagoan Indonesia di bidang ganda putra. Bersama Hendra Setiawan, dia adalah pemain rangking dua dunia serta telah menyapu beberapa puluh gelar prestise di kompetisi-turnamen bulutangkMenuju tempat itu, Ahsan menjelaskan punyai sosok yang disukai semenjak umurnya masih kecil, yaitu Tony Gunawan. Dari pemain yang sekarang berwarga negara Amerika Serikat itu lah, Ahsan terpacu sampai dapat jadi pebulutangkis berprestasi seperti saat ini.

Menuju tempat itu, Ahsan menjelaskan punyai sosok yang disukai semenjak umurnya masih kecil, yaitu Tony Gunawan. Dari pemain yang sekarang berwarga negara Amerika Serikat itu lah, Ahsan terpacu sampai dapat jadi pebulutangkis berprestasi seperti saat ini.

“Dari dahulu, semenjak saya junior, tetap suka lihat Koh Tony sebab ia dapat berpasangan dengan siapapun. Kemungkinan itu salah satunya motivasi jika jadi olahragawan harus dapat bermitra dengan siapapun,” kata Ahsan dalam live Instagram dengan PBSI

Tetapi, supaya masih dapat berkompetisi, Ahsan harus juga belajar serta mengupdate ilmunya. Ditambah lagi beberapa lawannya berumur jauh lebih muda darinya.

“Jika dari sisi permainan saya melihat semua, dari senior atau junior, tidak ada kelirunya ambil pengetahuan dari kesemua orang,” katanya.

“Terkadang saya melihat dari yang mixed, ya mengambil pengetahuan yang bagus mengapa tidak? Kan beberapa dari ganda putra. Saya seringkali lihat lah,” sambungnya.

“Sebab ingin meningkatkan (fisik) lagi di umur yang semacam ini, telah tidak ada yang dinaikkan lagi.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *