Kapan Marc Marquez Dapat Balapan Lagi Sesudah Operasi?

Posted on

Jakarta – Marc Marquez telah jalani operasi dengan sukses. Lalu kapan dia dapat kembali ke trek serta balapan lagi? Ini kata manager teamnya.
Marc Marquez memiliki nasib apes dalam balapan seri pertama kelas primer dalam MotoGP Spanyol di circuit Jerez di akhir pekan kemarin. Juara dunia 6x MotoGP itu alami crash waktu balapannya masuk putaran ke-21.

Karena kejadian itu, pembalap 27 tahun asal Spanyol itu alami luka dibagian lengan serta harus naik meja operasi, yang selanjutnya telah berjalan dengan sukses. Marc Marquez juga posting di Instagram, menyampaikan kabar keadaannya.

“Hai semua!” kata Marc Marquez memulai caption di tulis itu.

“Operasinya berjalan dengan sukses serta saya berasa lebih baik! Terima kasih buat Dr. Mir serta semua teamnya. Saya telah tidak sabar menunggu proses pemulihan! Terima kasih atas beberapa pesan suport dari kalian!”

Pertanyaan setelah itu, kapan Baby Alien dapat balapan kembali

pada upayanya menjaga titel juara? Manager team Repsol Honda, Alberto Puig, mengatakan jika faksinya akan bersabar dalam mengawasi keadaan perubahan situasi Marc Marquez.

“Marc akan perlu waktu untuk menyembuhkan diri, tetapi kami senang dengan semua prosedurnya. Dokter Mir serta teamnya telah mengatasi semua keadaan, semenjak kejadian, serta lakukan operasi dengan sukses,” kata Puig seperti dikutip Autosport.

“Ketahui operasi telah berjalan baik memberikan banyak motivasi buat team Repsol Honda, tetapi kami harus bersabar lihat bagaimana proses pemulihan Marc serta pahami kapan kira-kira dia dapat balik lagi,” katanya menerangkan.

Puig memverifikasi jika pembalap LCR Honda Cal Crutchlow sudah jalani operasi pada pergelangan tangan. Crutchlow sekarang akan berupaya memakai motornya di hari Jumat, waktu session latihan MotoGP Andalusia.

“Cal Crutchlow juga jalani operasi secara baik serta pada umumnya, dia berkemauan mengetes situasi pergelangan tangannya di hari Jumat. Kami optimis tentang keikutsertaannya dalam balapan akan datang,” sebut Puig.

Bila Crutchlow nampaknya bisa tampil dalam balapan seri ke-2 kelas primer MotoGP 2020, yang dilaksanakan di circuit Jerez, Marc Marquez diperkirakan tercepat baru dapat balik pada seri ke-3, MotoGP Republik Ceko di Brno, pada bulan Agustus akan datang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *